var id = "a32df12955943e61c731da190c6c4134e308efb8"; class="post-template-default single single-post postid-50 single-format-standard no-slider content-r" layout='2'>

Gelar Pendidikan

Secara kelembagaan UNNES mendukung penuh kebijakan Kemendikbud nun menjadi payung hukum untuk UNNES untuk menyesuaikan UKT dengan kondisi ekonomi penuntut yang terdampak ekonomi berdasar pada data pokok mahasiswa. Pikir Profesor bidang Sosiolinguitik tersebut, Program Kreativitas Mahasiswa jadi wadah bagi mahasiswa buat mengasah intelektualitas mahasiswa sekaligus menciptakan temuan dan restorasi baru yang dapat berguna bagi masyarakat, bangsa, serta negara. Prof Dr Eva Banowati MSi Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FIS tatkala membuka kegiatan menyampaikan, kesigapan ini akan berlangsung datang 14 Agustus 2020 diikuti oleh 12 mahasiswa ulung dari semua jurusan & prodi di FIS semester 3 dan 5. Timbalan Dekan bidang Kemahasiswaan FT Dr Wirawan Sumbodo MT mengapresiasi prestasi yang diraih mahasiswa jurusan teknik elektro Afif Aliyfia Alfian, Naila Khoirina, dan Naftalina Ulik Adhelia.

Warga yang sehat akan berkontribusi dalam produktivitas kerja, mengurangi biaya perawatan kesehatan, dan memperpanjang usia harapan hidup, ” ujar dr Sri Ratna Rahayu. Prof Fathur juga menyampaikan bahwa pada setiap mahasiswa baru di UNNES juga mengikuti kegiatan pendidikan bela negara yang dilaksanakan di Rindam Kodam IV Diponegoro. “Selain bekerja kolektif dengan berbagai pihak Unnes juga mendirikan Pusat Uraian Radikalisme dan Teorisme. Saya turut menjadi pencetus gerakan Pusara, dari Semarang buat Indonesia yang berisi maksud masyarakat perguruan tinggi dalam Indonesia menjaga keutuhan NKRI dan melawan gerakan subversif di kampus. Dalam sesuatu ini, salah satu karakter terpenting yang ditanamkan adalah nasionalisme. Kebijakan ini diberikan kepada mahasiswa yang orangtua/wali/penanggung biaya kuliah mahasiswa mengalami hambatan finansial untuk melakukan pembayaran UKT sekaligus lunas pada tanggal yang ditentukan. Di mengimplementasikan kebijakan ini UNNES telah memberikan kebijakan pembayaran UKT secara mengangsur menurut 1. 636 mahasiswa dari 1. 636 mahasiswa pengusul.

Karya ini memberikan pesan moral kepada masyarakat buat menjaga diri dan titisan di tengah pandemi COVID-19. Selain itu karya tersebut juga harapannya bisa menjadi penyambung aspirasi masyarakat Indonesia sebagai hadiah HUT RI ke – 75 yang mana usia kemerdekaan bangsa Indonesia sudah mencapai 75 tahun. Lebih lanjut, Guru Besar Fakultas Bahasa dan Seni ini menyampaikan, UNNES merupakan universitas negeri yang memiliki wawasan sebagai universitas berwawasan perawatan dan bereputasi international. UNNES selalu meraikan nilai-nilai kepercayaan dalam menjalankan tri darma perguruan tinggi.

Seluruh mahasiswa segar dijadwlkan mengikuti kegiatan pengenalan kampus selama empat tarikh yaitu Sabtu-Minggu (5-6/9) dan Sabtu-Minggu (12-13/9). “Atas sebutan Lembaga UNNES, pada teknik yang mulia dan tenteram ini, saya mengucapkan Luput dan Sukses kepada getah perca wisudawan atas keberhasilan Belahan menyelesaikan serangkaian proses akademik di UNNES, Rumah Kecakapan Pengembang Peradaban. Pembuatan papermob virtual kali ini melibatkan 1000 mahasiswa baru fakultas teknik tahun 2020 dengan disebut sebagai Laskar Arutala.

UNNES, imbuhnya, juga memberikan kesempatan kira para penghafal Al-Quran serta kitab-kitab agama lain buat diterima menjadi mahasiswa UNNES, pengajian Ahad Pahing juga menjadi majelis ilmu sewajarnya yang terus dipelihara. UNNES juga rutin mengadakan kesigapan sholawat, majelis dzikir, serta lain sebagainya. “Kita pantas bersyukur dan merasa bangga atas pengakuan dunia, UNNES menjadi peringkat 1 dunia Islamic University.

Maka dari itu, kami bersyukur hari ini UNNES bisa bertemu Ibu Dessy wahyuni dan melakukan penandatangan pesan kesepakatan dengan bank Bebas secara daring. Mudah-mudahan Nota ini menjadi titik menampal kembali hubungan yang baik, ” kata Prof Fathur. Dalam upaya meimplementasikan pelaksaan kebijakan program Merdeka Belajar- Kampus Merdeka, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang melakukan Memorandum of Agrement dengan dinas pendidikan metropolis semarang Rumah Duta Revolusi Mental. Menurut Prof Fakhruddin, UNNES dan UPS punya kedekatan emosional sehingga mampu menjalin hubungan kerjasama kelembagaan yang baik dan berperan, baik bagi kedua pembahasan maupun bagi masyarakat. Guna melengkapi kelemahan diri seorang arsiparis, bisa dilakukan kerjasama dengan dosen dalam menghasilkan karya tulis ilmiah. Dosen “kuat” dalam segi sintesis kearsipan, sedangkan arsiparis “kuat” dalam segi praktek kearsipan. “Perkawinan” kedua profesi ini bisa menghasilkan artikel ilmiah yang berbobot”, ujar Agung Kuswantoro.

Tags:  ,

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>